Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES)

Pemerintah Desa Bondo Kecamataan Bangsri Kabupaten Jepara mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan dan penetapan RKPDES tahun 2020 di Aula Balai Desa pada hari Selasa (01/10/2019).

Pada kegiatan tahunan tersebut dihadiri oleh : Camat Bangsri Bpk. M. Torik Alamsyah, SH.,MH beserta Rombongan Kecamatan dan juga OPD Pertanian, Puskesmas, dari Plt Petinggi Desa Bondo Ahmad Yusron beserta perangkat, Ketua BPD Bondo Sulistiyo,SE,MM beserta Anggota, RT, RW, PKK, KPMD, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Masyarakat.

Camat Bangsri menyebutkan bahwa musyawarah tersebut dinilai sangat penting dalam menentukan langkah untuk melakukan rencana pembangunan sesuai permintaan para masyarakat di masa yang akan datang dan Pemdes juga menentukan pembangunan dengan skala prioritas.

Dari OPD Menjelaskan bahwa perlu adanya anggaran untuk gizi stunting, adanya pengelolaan sampah organik dan bank sampah, pengajuan bantuan pupuk organik, benih dan bibit dan juga embung untuk meningkatkan hasil pertanian.

Setelah pemaparan hasil usulan oleh ketua Tim Penyusun RKP Ahmad Yusron untuk kegiatan pada tahun 2020, selanjutnya menentukan usulan tahun 2021 yang akan dibawa ke musrenbangcam dengan ketentuan 3 pembangunan fisik dan 2 non fisik yaitu : Drainase Jalan Bondo – Tpi, Drainase Jalan Kaliaman – Bondo (01/07), Drainase Jalan Bondo – Karanggondang, Pelatihan Menjahit dan Pelatihan Catering.

About bondo 14 Articles
Sekretaris Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*