Tarawih Keliling Desa Bondo 2019

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan, hal ini menjadi ajang pengendalian dan perbaikan diri menuju ke arah yang lebih baik. Disamping itu Bulan Suci Ramadhan harus dijadikan sarana untuk mempererat jalinan silaturahim sebagai upaya untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan antara pemerintah Desa, para ulama atau tokoh serta masyarakat sekitar, melalui Safari Ramadhan atau Tarawih Keliling yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.
Berkenaan hal tersebut di atas,  Petinggi Desa Bondo melaksanakan silaturahim dengan masyarakat sekitar melalui kegiatan Safari Ramadhan atau Tarawih Keliling bertempat di Masjid dan Mushola yang berada wilayah Desa Bondo.

Safari Ramadhan atau Tarawih Keliling dimulai pada tanggal 6 Ramadhan bertempat di Masjid Al-Maghfiroh dukuh Margokerto dan di tutup di musola nurul iman yang terletak RT 04 RW 01 pada tanggal 19 Ramadhan, dalam kunjungan di setiap masjid dan mushola Petinggi Desa Bondo  H. Purwanto selalu menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang bantuan Rumah Tidak Layak Huni, penyaluran bantuan dana pembangunan senilai 1 juta untuk masjid dan musola, dan 1 buah baju untuk imam / takmir masjid tersebut.

Kegiatan Safari Ramadhan atau Tarawih Keliling se-desa Bondo sudah dimulai sejak tahun 2000 dan akan terus berjalan karena agenda tersebut sangatlah bermanfaat guna mensyi’arkan agama islam dan mempererat silaturrahim antara pemerintah Desa, para ulama atau tokoh serta masyarakat sekitar. (cr/y).

 

Facebook Comments
About bondo 13 Articles
Sekretaris Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan