KUNJUNGAN KEPALA DESA SE-KAB. BELITUNG TIMUR PROV. BANGKA BELITUNG DI DESA BONDO

Pemerintah Desa Bondo menerima kunjungan studi banding dari kepala desa beserta perangkat se-kabupaten Belitung Timur Provinsi Bangka Belitung pada Kamis 4 April 2019. Petinggi Bondo beserta Perangkat Desa menerima secara langsung kedatangan rombongan tersebut sekitar pukul 11.00 wib di Balaidesa Bondo. Sebanyak 130 orang  terdiri dari kepala desa, perangkat dan perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Belitung Timur.

Tujuan kunjungan ini adalah dalam rangka studi banding dan ingin mendapatkan tambahan ilmu serta pengalaman dari Desa Bondo dalam perbatasan wilayah Desa khususnya karena di Kabupaten Belitung dalam pemekaran wilayah sehingga sering terjadi konflik perbatasan antar desa setempat sehingga perlu adanya penyelesaian masalah dengan baik.

Dalam sambutannya Bapak Camat Bangsri mengucapkan selamat datang kepada rombongan dan juga terima kasih atas kedatangannya dan berharap agar acara studi banding ini dapat memberikan pengetahuan dan dapat saling berbagi pengalaman berkaitan tentang masalah di desa. kemudian dilanjutkan sambutan dari bapak Nislan selaku ketua APDESI kabupaten Belitung Timur tentang keadaan dan kondisi sesuai wilayah desa di kab. belitung timur. Kemudian kondisi Desa Bondo dipaparkan oleh bapak H. Purwanto selaku Petinggi Bondo yang dilanjut dengan pemberian cinderamata dan dilanjut dengan penambahan materi oleh bapak Sulistiyo selaku ketua BPD Desa Bondo .

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi atau tanya jawab, sebagian besar para peserta studi banding ini ingin mengetahui bagaimana kondisi perbatasan desa, profil desa serta kerukunan antar umat beragama karena di Desa Bondo pemeluk agama islam dan kristen yang seimbang namun tetap guyub rukun dalam bermasyarakat.

Setelah acara diskusi selesai, acara kemudian ditutup dengan dilanjutkan menikmati hidangan khas Desa yang disajikan oleh ibu – ibu kelompok PKK Desa Bondo dan sebelum peserta meninggalkan Desa Bondo mereka menyempatkan untuk mengunjungi tempat Wisata Relegi Pantai Bondo yang menjadi wisata andalan Desa Bondo.

Facebook Comments
About bondo 13 Articles
Sekretaris Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan